Pilihan karir dalam dunia informatika

09.57 0 Comments

Sejak kecil kita semua pasti sering ditanyai mau jadi apa kalau sudah besar nanti, ingin bekerja apa setelah besar nanti dan ditanyai apa cita-cita kamu kalau sudah besar nanti. Kalimat-kalimat tadi pasti sering kita dengar saat kita masih di sekolah Taman kanak-kanak (TK). Saat kecil kebanyakan anak yang ditanya seperti itu pasti jawabnya dokter, guru, tentara atau polisi. Saya sendiri malah bercita-cita menjadi seorang pemain bola pada saat itu. Tetapi makin kesini saya semakin tertarik dengan dunia IT serta memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Informatika
 Setelah masuk kuliah Informatika saya baru tahu ternyata IT memiliki banyak bidang fokus. Di kampus saya, UII sendiri memiliki cukup banyak bidang fokus, mulai dari sistem cerdas, rekayasa perangkat lunak, jaringan, sistem informasi, dan masih banyak lagi. Semuanya sangat menarik bagi saya dan sering terlintas di pikiran saya untuk mendalami semua bidang fokus. Tapi sepertinya akan sulit bagi saya untuk menguasainya.
Tetapi untuk saat ini saya sedikit tertarik kepada bidang fokus sistem cerdas ketimbang yang lain mungkin ini dikarenakan akhir-akhir saya sering menonton film bergenre sci-fi yang ada robotnya. Itu membuat saya ingin membuat robot dengan kecerdasan artifisial yang dapat membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah. Selain itu saya juga ada niatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang magister. Mungkin baru itu gambaran tentang masa depan yang terpikir oleh saya


mhaniff

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Google

0 komentar: